Detail Berita

Revitalisasi Monas Disebut Melenceng Dari Desain Arsitektur

Minggu, 17 Mei 2020 - 11:39:23 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Arsitek pemenang sayembara revitalisasi Monas, Deddy Wahjudi, menyayangkan area kawasan hijau terkena dampak pengerjaan proyek. Salah satu yang disayangkan ialah penebangan pohon di kawasan Medan Selatan.

"Ya sayang saja. Kami menyayangkan," ujar Deddy saat dihubungi, Kamis, 30 Januari 2020. Deddy sebagai pemilik desain berharap tidak ada penebangan pohon di lokasi revitalisasi Monas. 

Ia menyatakan akan mempertahankan pohon-pohon tersebut dalam proyek revitalisasi meski dibangun pelataran upacara. Sebab saat mendesain Deddy membayangkan suasana upacara di bawah bayang-bayang pohon. "Mengenai pohon kalau kami di sana dalam pengambilan keputusan bisa menyarankan agar pohonnya dipertahankan," ujarnya.

Selain itu, lanjut Deddy, dalam desain yang dibuat, revitalisasi hanya dikerjakan di area yang sudah mengalami pengerasan. "Dalam desain itu membangun baru di atas pengerasan yang sudah ada," tuturnya

Deddy menambahkan desain revitalisasi Monas mengedepankan konservasi dengan mempertahankan pohon dan kawasan hijau harus dominan dari bangunan Monas saat ini. Ia berharap revitalisasi bisa mengembalikan pohon-pohon yang sudah ada sebelumnya. "Intinya bagaimana kita menghadapi berikutnya dengan menambahkan pohon lagi," ujarnya.

TAUFIQ SIDDIQ

Sumber : https://metro.tempo.co/read/1301662/revitalisasi-monas-disebut-melenceng-dari-desain-arsitektur

 


Tags : arsitektur, berita, design

Lihat Juga

Tentang Kami

PT. Sukses Megah Persada adalah perusahaan  yang bergerak di bidang Kontraktor, Developer dan Perdagangan umum. => Pekerjaan-pekerjaan yang dikerjakan untuk bidang Kontraktor dan Developer antara lain : 1. Sipil Struktur dan Arsitektur,    untuk Struktur, meliputi     ...[Selengkapnya]

Jumlah Pengunjung

Pengunjung hari ini : 12
Total pengunjung : 90507

Hits hari ini : 24
Total Hits : 214093

Pengunjung Online: 1

214093


Hubungi Kami

  • Email : admin@suksesmegahpersada.com
  • Office :
    Komplek Kurdi Regency, Jl. Kurdi Barat 1 No.1A Bandung, Jawa Barat 40243
  • No.Telpon : (022) 5209661
  • Handphone :
    0878 2383 4368
    0898 7006 868 (WA)